10 Drama Korea Terpopuler di Dunia

1. Boys Before Flower

Boys Before Flower adalah drama Korea yang populer di ASia. drama yang rilis tahun 2009 ini termasuk drama korea yang paling populer. drama ini di perankan oleh  Lee Min Ho (sebagai Goo Jun Pyo) berperan  sebagai anak orang kaya yang arogan dan sombong.
Goo Jun Pyo jatuh cinta pada Geum Jan Di (diperankan oleh Kyoo HyeSun) seorang gadis biasa yang berhasil bersekolah di sekolah elit Shinhwa berkat beasiswa yang diterimanya. Cerita ini diadaptasi oleh komik Jepang berjudul Hana Yori Dango.jika kita menonton drama ini, kita akan teringat film taiwan yang sangat populer Meteor garden yang sangat populer ditahun 2000. berkat drama ini nama Lee Min ho pun melejit dan terkenal di seluruh Asia bahkan Amerika. drama ini juga dibintangi oleh Kim Hyun joong, Kim Bum dan Kim joon.

2. Endless Love

Endless Love adalah sebuah drama korea yang cukup fenomenal dan terpopuler  tahun 2002. Korean drama ini diperankan oleh Song Seung Hun (sebagai Yun Joon seo ), Song Hye Kyo (sebagai Eun seo , Won Bin (sebagai Hun Tae Suk), Han Chae Young (sebagai Shin Ae).drama ini bercerita tentang kakak beradik jun seo dan eun seo yang mengetahui bahwa mereka ternyata bukan kakak dan adik kandung. setelah mengetahui hal tersebut, keluarga jun seo pindah ke amerika. setelah kembali dari amerika, kakak beradik ini bertemu kembali, dan dekat sama sama lain, tapi yang mereka rasakan bukan lagi kasih sayang sebagai saudara tetapi kasih dua orang yang saling mencintai. cerita ini menjadi dilema karena jun seo sudah memiliki tunakan dan eun seo juga sudah punya pacar ( Woon Bin ) ketika mereka sedang berjuang dengan cinta mereka, ternyata eun seo menderita kanker darah sama seperti ayah kandungnya. dan diakhir cerita eun seo meninggal dunia, begitu juga dengan Jun seo yang bunuh diri dengan  sengaja berdiri di depan truk yang berjalan kencang karna tidak sanggup di tinggal eun seo. cukuplah buat habiskan tissu satu box.

3. Full House

 Cinta datang tanpa terduga. mungkin inilah yang cocok untuk drama ini . Drama ini dibintangi oleh aktor Korea yang mulai go internasional Rain (sebagai Lee Young Jae) dan song Hye Kyo ( Han Ji eun) ini sukses membuat dunia demam korea. Drama ini menceritakan  Lee young jae yang merupakan artis terkenal menikah kontrak dengan han ji eun demi membuat gadis yang di suka young jae cemburu. young jae membuat kontrak dengan ji eun jika mereka menikah kontrak, maka rumah yang mereka tinggali akan menjadi rumah ji eun  lagi, karena pada awalnya rumah itu adalah rumah ji eun yang di jual oleh teman teman ji eun.pertengkaran mewarnai rumah tangga mereka. kerena pertengkaran ini pula lah cinta datang dan bersemi diantara mereka. namun ketika cinta sudah bersemi banyak terjadi konflik diantara mereka, karena gadis yang awalnya tidak menyukai young jae akhirnya mengejar dia ditambah lagi seorang pebisnis yang hebat jatuh cinta dengan ji eun. Drama Korea terpopuler ini di klaim menjadi drama yang membuat drama  korea terkenal



4. Jewel in the Palace
                     
Jewel in the Palace atau Dae Jang Geum adalah Korean drama selanjutnya yang populer di Indonesia. Jewel in the Palace adalah drama saeguk, dengan latar belakang Dinasti Joseon. drama ini di perankan oleh Lee young ae ( jang geum ) dan ji jin hee . Drama ini bercerita seorang perempuan biasa yang pintar memasak  yang berhasil menjadi Dokter pertama perempuan dinasti joseon. drama ini cukup membuat kita menahan nafas karena banyaknya intrik dan persaingan yang kejam di dalam istana yang berusaha menjatuhkan Jang Geum.
drama ini sangat populer di Seluruh asia juga Amerika dan merupakan Drama Saeguk terlaris korea sepanjang masa.


5. Winter Sonata



Winter Sonata adalah Korean drama yang populer di Indonesia tahun 2007. Drama ini diperankan oleh Bae Yong Joon sebagai Kang Joon Sang/Lee Min Hyung. Serial televisi dengan genre romantis ini menceritakan kisah percintaan cinta pertama yang sangat kuat sehingga mampu menyatukan keduanya walaupun banyak halangan dan rintangan yang mengganggu hubungan mereka.


6.  Princess Hours  
                                                                              
 Princess Hours adalah drama Korea yang juga populer di Indonesia. Princess Hours mengisahkan tentang keluarga kerajaan dengan setting abad 21. Ceritanya dimulai saat sang kaisar yang sakit keras dan divonis umurnya tidak akan lama lagi. Maka sang Ibu Suri tidak ada pilihan lain lagi selain
mencarikan jodoh putra mahkotanya Pangeran Lee Shin agar dapat naik tahta. dan menjodohkannya dengan perempuan yang ceroboh dan narsis Shin Chae Kyeong ( yoon Eun Hye) .sang putra mehkota yang memiliki sesorang kekasih menolah untuk menikahinya dan menerima tawaran dari ibu suri untuk menikahkannya dengan si itik buruk ( sebutan untuk chae kyeong) pertengkaran tak bisa di hindarkan dan konfik cinta segitiga pun terjadi diantara dua pangeran dan si itik buruk chae kyeong. Serial ini dibintangi
oleh Yoon Eun Hye sebagai Shin Chae Kyeong, Joo Ji Hoon sebagai Lee Shin, Kim Jeong Hoon sebagai Eui Sung Yul dan bintang lainnya. Film drama seri ini bergenre romatis, komedi.

8. Queen Seon Deok

Drama keren ini bercerita tentang perjuangan Ratu pertama korea Quen Seon Deok yang berhasil menyatukan kerajaan dibawah dinasti Shilla.
ia terlahir sebagai seorang putri dari dinasti Silla yang kemudian akan memerintah sebagai Ratu atau penguasa dinasti Silla (tahun 632 s.d 647 M). Dia adalah penguasa ke-27 dan Kaisar wanita pertama dinasti Silla. Putri Deokman/Queen Seondeok Pada masa Tiga Kerajaan di Korea.. Deokman (nama Ratu Seondeok saat kecil) lahir sebagai anak kembar, tapi dia dibuang saat masih bayi. Dia kemudian kembali ke Kerajaan Silla, dimana dia bergabung dengan saudari kembarnya Putri Chenmyong untuk melawan Lady Mi-shil yang punya rencana jahat untuk melenyapkan ke dua putri dari Kerajaan. Dalam pertempuran, Putri Chonmyong dibunuh oleh Lady Mi-Shil. Tapi Putri Deokman dengan bantuan Jenderal Kim Yusin berhasil melenyapkan Lady Mi-Shil. Dia akhirnya menjadi Kaisar wanita pertama dinasti Silla.

9. The Moon That Embraces The Sun



Kisah dari cinta rahasia di antara Lee Hwon, seorang raja fiksi dari Dinasti Joseon, dan Wol, seorang shaman perempuan. Wol dilahirkan sebagai Heo Yeon Woo, puteri dari sebuah keluarga bangsawan, yang berhasil memenangkan cinta dari sang Pangeran Mahkota, Hwon. Namun musuh-musuh Yeon Woo, iri karena posisi keluarga Yeon Woo di Istana, mengadakan persengkongkolan untuk melawan Yeon Woo, dan merampas tempatnya sebagai puteri mahkota bahkan  hampir saja berhasil mengambil nyawanya. Bertahun-tahun telah berlalu, si Hwon yang merasa sakit hati karena kehilangan Yeon Woo bertemu dengan Wol, yang sekarang telah menjadi seorang shaman perempuan, dan sama sekali tak memiliki ingatan mengenai masa lalunya.
 
 10. You Are Beautiful

You’re Beautiful adalah drama korea bergenre komedi romantis yang menceritakan tentang kehidupan cinta dari personil sebuah group music A.N.Jell. Personil group music ini terdiri dari 3 orang lelaki, yaitu Hwang Tae Kyung, Jeremy dan Kang Shin Woo.
Cerita You’re Beautiful berawal ketika group A.N.Jell sedang mencari anggota baru, Go Mi Nam telah dipilih AN management untuk bergabung. Namun, Mi Nam menderita cedera pada saat akan serah terima kontrak. Manajer Ma, manajernya Mi Nam, meminta Mi Nyu, saudara kembar Mi Nam, untuk mengganti Mi Nam selama Mi Nam dirawat dirumah sakit di USA. Karena Mi Nyu dan Mi Nam beda jenis kelamin, tentu Mi Nyu harus berperan sebagai laki-laki jika ingin menyamar sebagai kakaknya. Awalnya Mi Nyu menolak, tetapi setelah dirayu Manajer Ma bahwa dengan menjadi seorang penyanyi terkenal Mi Nyu akan lebih mudah menemukan orang tuanya, Mi Nyu akhirnya bersedia menyamar sebagai Mi Nam.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. BUKU INFORMASI MENARIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger